Sambel Goreng Tahu

sambel goreng tahu

sambel goreng tahu

Resep :

Bahan :

Tahu 1 kotak besar, kalau belum asin direndam dalam larutan garam + bubuk bawang putih

Santan 250 ml atau bisa diganti susu murni sebagian

Bawang bombay 1 butir atau bawang merah 5 butir , iris

Bawang putih 4 butir , iris

Cabe Merah 2 buah atau sesuai selera, iris

Cabe utuh secukupnya

Garam, sedikit saja, soalnya tauco dan terasi biasanya udah asin

Gula Merah secukupnya

Tomat 1 buah iris

Tauco 1 sdm

Daun Salam 2 lembar

Serai 1 batang 

Laos seiris  

Terasi  seujung sendok teh (sedikit saja)

Potong2 tahu berbentuk kotak kecil, goreng hingga berkulit, sisihkan.

Tumis bawang merah dan bawang putih, terasi serta salam hingga harum masukkan irisan cabe merah, aduk hingga layu. Setelah itu masukkan santan atau susu, laos, serai, tauco, tomat, cabe utuh, garam, dan gula merah kemudian didihkan. Icipi rasanya. Terakhir kemudian tahu goreng. Masak dengan api kecil hingga kuah agak berkurang.

10 responses

  1. wah enak ini. Ntar bikin ah. Tapi aku ndk punya tauco. Semoga tetep enak ya? Dicampur sama ati ayam kayaknya cucok juga. Laos itu kan Galangal ya kalo ngga salah?

  2. wahh enak neh kaya nya aku jg mo nyoba dech.. tp aku mo coba tahu china putih yg bulet itu loh.. kaya nya lebih enak yak…!!! tauco nya mo aku ganti aja pake kecap,…mudah2an lebih yummy…..!! maksih ya resep nya.. mbak..!!!

  3. Halo Mbak Nug.. websitenya bagus sekali.. penh dengan informasi2 makanan… boleh tukeran link nga mbak Nug?? aku sudah link blog nya mbak,, di tunggu link baliknya ya… terima kasih… kalo tidak berkeberatan tolong kasih kabar ke email ya… thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s