Sate Lilit Bali

Sebelumnya nggak pernah nyobain … Karena penasaran, dibuatlah sate lilit bali (dari ikan dan udang)hari ini ..hmm ternyata sedep juga.  …

Bahannya

400 gr tenggiri (harusnya kakap), haluskan

7 ekor udang besar, kupas kulitnya, haluskan

garam

gula merah, sedikit saja

bawang bombay 1 buah atau bisa diganti bawang merah 5 butir

bawang putih 4 butir

merica bubuk

kelapa parut, kira2 setengah cangkir

cabe merah , buang bijinya, 2 buah atau lebih bila suka pedes

daun jeruk 7 lembar buang tulang daunnya, iris halus …

tangkai serai untuk digunakan sbg tusuk satenya (saya cuma pakai 2, buat difoto doang, sisanya siy pakai tusuk sate biasa…. Batang serai harganya muahal di sini)

Haluskan bumbu, campur dengan parutan kelapa dan irisan daun jeruk, campurkan dengan ikan dan udang yang sudah halus. Kepalkan di batang serai . Olesi dengan sedikit minyak zaitun. Bakar hingga matang. Berhubung lagi malas nyiapin bakaran arang, maka hanya saya bakar di wajan sajah.

15 responses

  1. wow…wenak nih…rumah baru bs ditempati tgl 1juli nanti nih..jd blom bs update blog..blom ada akses i-net..sementara nempati townhouse teman yg lg balik indo..
    kota baru yg pasti lebih nyaman..

  2. wahhhh pengen nyobain nih secara tie belom pernah makan ;)) kapan2 ngintip .. duuuhh lama banget ga nyoba 2 resep , riweuh didapur sebelah aja nih🙂

  3. Pernah makan pas di Bali sama suami n rombongan tour, uenak banget… pengen bikin sendiri di rumah tapi nggak tau resepnya… so… berguna banget niy resepnya. Mo bikin ah buat suami tercinta, pasti makin disayang dech… hehe..Makasih ya…

  4. I live in Bali (my husband is Balinese) and used to eat this ‘Sate Lilit’ but never known d’recipe. Love to try! thx!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s