Mochi – Moci (lagi)

 

 Gara2 baca ulasan moci di detikfood di sini http://meok.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/09/time/172238/idnews/920961/idkanal/482

jadi pengen bikin deh..

Bahan

tepung ketan 1 cup

susu 1 cup atau air biasa 1 cup

gula 1/4 cup

esens pandan 2 tetes

tepung maizena untuk balutan atau bisa diganti dg enting2 kacang yg dihaluskan

Aduk semua bahan hingga rata .. panaskan dalam microwave hingga matang dan mengental.. Ambil dengan sendok dan gulingkan di atas taburan tepung maizena atau  enting2 kacang yang dihaluskan. Taburan di atas cuma kacang kaleng biasa yang dihaluskan dan dicampur sedikit gula … ga punya enting2 sih ..

14 responses

  1. to ayin .. makasih ya yin .
    to shinta .. rotinya resep roti bule sih .. kalo roti di jerman ga ada yg lembut kaya di indonesia .. semuaaaa keras ..

  2. Mochi itu mengingatkan aku waktu jjl ke Puncak, sepupu ku disana sempet beli mochi, karena itu jadi hampir ketinggalan mobil .. haha.

    Oh iya, makasih yah Nug utk doanya.
    Met wiken yah..

  3. masukin microwavenya berapa lama ya kira-kira? Mungkin sama dengan kalo pake program buat masak beras ya? Kan ketan sesodaraan sama beras😀
    eh ada foto buat njenengan di blog😉

  4. wah sebenarnya pengen banget coba mochinya boleh tanya gak kalau 1 cup itu kira2 berapa ons ya soalnya saya ini belum pernah buat mochi tolong di bantu ya, kepengen banget makan mochi ni trims ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s