Puding Almond Kuah Jahe

Sumber resep : Chinesisch Beste Rezept, Parragon

Resep utk 6-8 org

Bahan Puding : (saya sih pkai versi bubuk instant🙂, resep aslinya spt di bwh ini)

Air 940 ml

Agar2 bubuk 5 gram

Gula 225 gr (atau secukupnya, kayanya kemanisan kalau sebanyak ini)

Susu 125 ml

Esens Almond 1 sdt

Kuah Jahe :

Jahe 100 gram, kupas dan cincang

Air 940 ml

Gula Coklat (Braun Zucker) 55 gr –> saya ganti dg gula kelapa ato gula jawa

Rebus agar2, air,  susu, gula bersamaan hingga mendidih. Angkat dan tuang ke cetakan. Masukkan esens almond dan aduk hinga raata. Dinginkan hingga mengeras.

Untuk kuah rebus air, gula merah, serta jahe dg api kecil hingga aroma jahe terasa. Saring cairan kuah.

Hidangkan potongan puding dg disiram kuah jahe.

Resep puding almond yang lain (ala mbak Estherlita) bisa dilihat di sini (sebagai variasi dari resep di atas, karena resep yg saya tulis menggunakan bahan2 yg ada di Jerman (belum tentu standar dg di Indonesia atau di tempat lain)) :

http://wcseptember2007.blogspot.com/2007/10/pudding-almond-dengan-buah-kaleng.html

 

3 responses

  1. cocok nih buat hari-hari yang masih dingin. Kathuken jeeeh.
    Eh ayuh aja, nyari murid. Kadang di sini juga gitu, kursus (biasanya dr Frauenring) baru diadakan kalo pesertanya minimal 8, jadi disuruh woro-woro malah dikasih brosurnya buat ditempel di manaaa gitu.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s