Sigara Boregi (Cigarette Borek)

Borek (makanan kecil asal Turki) di resep ini isinya cuma bayam rebus sama keju. Ada juga sih yang diisi daging cincang. Cuma yang suka dibuat di rumah yang isi bayam ini.
Bahan : Bawang bombay ukuran kecil 1 buah
              Bayam rebus, cincang, buang atau peras airnya sehingga kandungan airnya sedikit kira2 250 gr.
              Garam secukupnya
              Merica bubuk secukupnya
              Keju feta (atau keju kambing), tapi saya pakai keju gouda biasa.
              Minyak zaitun 1 sdm untuk menumis
             Kulit Yufka 1 bungkus, bisa diganti dengan kulit springroll atau kulit pastel.
Tumis bawang bombay dg minyak zaitun hingga harum, masukkan bayam rebus, bumbui dengan garam dan merica. Aduk2 sebentar. Angkat.
Isi kulit yufka dengan adonan bayam rebus dan 1 potong keju feta. Gulung dan rekatkan dengan pulasan air putih. Goreng dengan minyak panas sebentar hingga kecoklatan.

8 responses

  1. aku pernah di perfekte dinner ada yg bikin gitu🙂

    aku yo blom ada waktu mainan wii, kalo main nunggu anak² tidur, jam 10 an deh baru bisa main, tapi jam segitu mending aku ikut molor aja, hihihi…
    mbak nug rajin banget yo masak’e😉

  2. Gileee sampe meleleh begitu, jadi ngecess nih ogut .. hehe. Makasih yah Nug utk resepnya. Ada variasi baru lg deh utk bayam. Selama ini aku makan bayam kalau gak ditumis yah di bening .. whehehe. Boring banget yakkk😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s