Wedang Kembang Tahu

Wedang ini enak disantap saat musim dingin seperti saat ini .. Lumayan ngangetin badan dan ngilangin masuk angin …🙂

Kembang tahu – nya bisa dibuat dari susu kedelai yang dibikin puding agak lembek.

Kalau saya sih bikinnya dari bubuk minuman kedelai yang direbus dengan gula dan bubuk agar2..  (4 sachet bubuk minuman kedelai dicampur dengan 500 ml air, 1 sdm gula dan 1/2 bungkus agartine (bubuk agar2 made in Jerman).

Tapi kalau nggak mau repot, di toko Asia biasanya dijual juga sih bubuk puding susu kedelai yang instant …cuma hasilnya terkadang rapuh banget …

Kuahnya cuma rebusan gula merah dan jahe yang dimemarkan. Bisa juga ditambahkan daun pandan dan sedikit garam.

18 responses

  1. wah ide bagus nih Bu. Jahe kan enak buat tenggorokan yang lagi serik. Masih batuk nih, malah kadang semalaman uhuk uhuk terus😦
    Nyari bubuk minuman kedelai, ada ngga ya di kotaku sini?

  2. Untuk Cici, resep pembuatan kembang tahu sudah tertera di atas ..
    Untuk penunggangkuda, kalau yang saya tulis sendiri silakan dicopy, tapi kalau yang saya copy dari orang lain silakan ijin kepada ybs sendiri ya.

  3. wah mbak salam kenal, resep kembang tahunya saya boleh contoh ya?
    soalnya tahun lalu pulang kampung banyak makan ini. Kelamaan diJerman/Berlin kenalnya Eisbein, Sauerkraut dan Kartoffelpürree mit Schinkenspecknya saja.

  4. Halo, mba numpank tanya nih….
    Saya lg nyari info tentang produsen Kembang Tahu di Jatim & Jateng….
    ada yg bisa memberi saya “contact person”-nya??

    Bila ada yg bisa membantu, mohon menghubungi saya di 081805036306

    Best regards;
    Marliyana

Leave a Reply

