Kue Lidah Kucing

Resep dari Sedap Sekejap dg sedikit modifikasi

 BAHAN :
2 putih telur, kocok kaku
1 sendok makan kuning telur
100 gram mentega
100 gram gula halus
100 gram tepung terigu — 1/3 nya diganti tepung havermut instant untuk bayi (havermutnya langsung jadi bubur jika kena air)
1 sendok teh cokelat pasta
  — nggak pakai

CARA MEMBUAT :

  1. Kocok mentega, kuning telur, dan gula halus sampai menjadi krim.
  2. Masukkan 1/3 bagian tepung terigu. Aduk lalu tambahkan 1/3 bagian putih telur.Aduk rata. Tambahkan lagi 1/3 bagian tepung terigu. Setelah rata, tambahkan 1/3 bagian putih telur. Lakukan hal yang sama pada sisa bahan.
  3. Ambil seperlima adonan. Tambahkan cokelat pasta. Semprotkan adonan kuning ke cetakan lidah kucing. Semprotkan adonan cokelat di atasnya. Oven sampai matang.

 Saya nggak punya cetakan lidah kucing, cuma pakai loyang biasa …

untuk 250 gram

 

9 responses

  1. Ya tuh Mbak, kan CPP nya pk kopyah mau aku kasi rambut dikit2 takut kesinggung hehehe CPPnya jg gundul sih..

    Mbak kalo bikin lidah kucing tp ga pk loyang cetakannya bisa ga ya..?

  2. waaah…keduluan sama Nug nih. Ida justru sdh beli loyangnya tp blom sempet nyoba bikin. Kyk nya daku mo stop bakar kue utk sementara nih, soale BB lagi agak naik, hrs diturunin dulu. Comot satu kue Lidah Kucing nya ya…..

  3. mbakkk… kangennnn
    gimana kabarnya? wahhh resepnya dah banyak ya hehehe… Wlp gak pernah posting di unserimbiss… saya tetap masak mbak.. minimal pagi sebelum berangkat😀 kalau makan siang Bilah kadang bawa bekel kadang beli diluar… suka2 dia aja.

    Sekarang sedangg sibukkk berattt… pokoknya penuhh jadwal padat. Ini jg ditulis dikampus hari SAbtu jam 5 sore..hihihi.. kayak jaman dulu aja ya.. sabtu2 kencan di kampus😀 ini mah bukan kencan, tp tugas euy… jd koordinator pelatihan2

    Gimana kabar Dinda? Salam ya.. buat keluarga

  4. untuk mama dhira maaf baru dibalas nih, 1/3 tepung maksudnya 1/3 berat dari tepung (100 gr) jadi lebih kurang 33,3 gram begitu. Semoga membantu

  5. Halo mbak lam kenal,mau tanya nih komposisi dan cara yg tepat utk bikin kue lidah kucing,karena aku buat slalu gagal gak bisa dilepas dari cetakan apa ya penyebabnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s