Sayur Asem Kangkung

Sayur Asem Kangkung nya banyakan batang timbang daunnya yak hehe ….batangnya sayang kalo dibuang .. abis mahal siy….*ngiritmodeon*

Bahan untuk 2 porsi

Kangkung (lebih enak pakai kangkung darat) 1 ikat (ikatan kangkung kalo di Jerman kecil ), potong2

Sedikit ketimun yang diiris2 dg tebal sedang, 2 buah kacang panjang potong2,  untuk campuran

Tomat yg warnanya masih oranye 1 buah

Salam 1 lembar

Laos 2 cm, keprak

Bawang Merah 2 butir iris tipis

Bawang Putih 1 siung iris

Terasi seujung sendok teh (maksudnya sedikit gitu)

Garam secukupnya

Asam secukupnya

Gula secukupnya

Rebus tomat, bawang merah, bawang putih, terasi, asam, garam, gula, laos, dan salam dalam 1 liter air. Setelah rebusan sedap baunya (nggak langu lagi), masukkan ketimun dan kacang panjang hingga layu, terakhir masukkan kangkung hingga matang semuanya. 

Enak dihidangkan bersama sambel trasi, tempe goreng, dan ikan asin😉

6 responses

  1. mauuuuuuuuuuuuuuu dong kangkungnyaaaaaaaaaaa…. *ngiler mode on*
    makasih ucapannya ya mbak…
    faris gimana kabarnya? masih suka dipaksa ke sekolahnya? kali masih betah dirumah ya, kalo adam ga betah dirumah, mo nya diumbar terus, hihihi…emange pithik diumbar😛

  2. Assiiik nemu resep baru. Kirain yang bisa dibikin sayur asem cuma kacang panjang, labu siem, melinjo cs, terong dan jagung. Hehe..maklum, anak ibu yang sukanya makan tapi ga suka masaknya, tapi sekarang kepepet harus bisa masak. Kenapa gak dari dulu-dulu buka dapur iboe ya?🙂

  3. Bu, kangkung bahasa Jermannya apa sih. Saya cari di Google muncul resep ini dan berasumsi ibu tinggal di Jerman jg. Saya mau cari nih, kangen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s