Perkedel Kentang

Perkedel ini bikinnya pakai cara curang ;P , yaitu pakai tepung kentang instant, bawang merah goreng siap pakai, serta daging cincang siap pakai (maksudnya daging cincang yang  udah ditumis kering dg bawang putih, bawang bombay, merica, dan garam).

Di rebusan air untuk memasak bubuk kentang, tinggal ditambahkan merica, garam, pala bubuk, daging cincang matang, serta  bawang merah goreng. Setelah mendidih, matikan api, dan masukkan bubuk kentang, aduk hingga tercampur rata. Diamkan sampai cukup hangat. Bentuk bulat gepeng. Dinginkan, dan setelah itu goreng dengan telur kocok dalam api panas sedang.

O ya air untuk merebusnya jangan  terlalu banyak (agak dikurangi sedikit dari petunjuk dalam kemasan). Kalau adonan terlalu lembek, perkedel akan pecah sewaktu digoreng.

5 responses

  1. Masak sih masih… tapi motretnya males mbak hihi… Si Bilah jg sampai nanya, kok sekarang gak dipotret dulu? hahaha.. Males banget motret2. Kamera dah keluar dari tas, jd di jalan2 jg gak pernah motret. Gak tahu kenapa jadi males motret.

    Padahal minggu kemarin serinngggg banget ke Kartikasari Dago, mau motret kuenya jg gak sempat, keburu abis hahaha… Belum punya oven di rumah, jadi gak pernah bikin kue2. Paling2 bikin kue lapis doang… yg dikukus.

    Met puasa ya mbak… salam buat keluarga. Kami mau mudik ke Purwokerto nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s