Mint-Chocolate-Chip Ice Cream

 

Coba2 cari resep es krim yang hasil reviewnya bintang lima semua, ketemulah resep es krim ini dari sini :

http://allrecipes.com/Recipe/Easy-Mint-Chocolate-Chip-Ice-Cream/Detail.aspx  

INGREDIENTS

  • 2 cups 2% milk
  • 2 cups heavy cream
  • 1 cup sugar
  • 1/2 teaspoon salt
  • 1 teaspoon vanilla extract
  • 1 teaspoon peppermint extract — sesuai saran Mbak Retno, aku cuma pakai teh celup peppermint, soalnya di toko nggak ada yang jual esens pepermint. Makasih sarane yo Mbak … lumayan bisa kok .. Teh celupnya (2 atau 3 kantung) di jer sama sedikit air panas ..
  • 3 drops green food coloring (optional)
  • 1 cup miniature semisweet chocolate chips

DIRECTIONS

  1. In a large bowl, stir together the milk, cream, sugar, salt, vanilla extract and peppermint extract until the sugar has dissolved. Color to your liking with the green food coloring.
  2. Pour the mixture into an ice cream maker, and freeze according to the manufacturer’s instructions. After about 10 minutes into the freezing, add the chocolate chips. After the ice cream has thickened, about 30 minutes later, spoon into a container, and freeze for 2 hours.

Karena nggak punya mesin es krim, bikinnya ya pakai cara manual lah yau seperti biasa…

22 responses

  1. mbak juli, maksudnya cara manual, yaitu setelah adonan es krim dimasukkan freezer, setiap 2 jam sekali adonan dikeluarkan dan diaduk atau kalau mau lebih halus diblender dengan stab mixer (saya sih cukup diaduk2 aja).. Setelah itu, masukkan freezer kembali. Demikian terus diulang 2 jam kemudian sampai adonan akhirnya membeku …(

  2. aku tulis disini aja ya soale ayam pentulnya.
    caranya wings dibagi dua, terus ujung dari bagian sayap tadi diturunuin kebawah dagingnya sampe ujung, ntar dia kayak bulet gitu.

    Biasanya ada tulang rawannya jadi agak susah buat diturunin ke bawah, cvaranya, buang dulu tulang itu, terus gampang jadinya buat nurunin si daging.

    duh ngebingungin gak ya? mudah2an bisa dimenegrti nih penjelasan…

  3. mba,

    salam kenal sebelumnya.
    Saya kebetulan bisa dibilang baru belajar masak.
    Ada banyak sekali resep yang saya dapat.

    cuma saya kesulitan dgn istilah yang saya ngga ngerti sama sekali.

    Spt resep yang mba kasih contoh, pake heavy cream / krim kental…itu krim yg bgmana yach mba? apa nama produknya memang krim kental trus merknya apa mba?

    vanilla extractnya itu apa mba? apa essence vanila atau bubuk vanili ..saya bingung.

    Mohon bantuannya.

    Trima kasih.

  4. Mbak Lilis, maaf nih baru sempat mbales, krim kental kalau di Indonesia saya juga kurang tahu merk apa .. krim kental itu kalau di sini bentuknya mirip kepala susu … atau susu yang kadar lemaknya tinggi sekali. Kalau tidak ada sebenarnya bisa saja diganti susu murni biasa yang kadar lemaknya tinggi.
    Vanilla extract, kalau menurut saya bisa dengan esence vanila atau vanila bubuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s