Pepes Ikan Bumbu Iris

Bahan :

Filet Ikan Patin (Pangasius), bawang merah atan bawang bombay, tomat, kemangi (atau daun jeruk jika tidak ada), daun bawang, garam, air jeruk nipis (atau seharusnya blimbing sayur), laos, jahe, serai, cabe merah, cabe ijo, daun salam.

Cara Membuat :

Lumuri filet ikan dengan garam dan air jeruk nipis diamkan 1-2 jam , bahan2 lain diiris2 kecuali daun jeruk dan salam. Irisan bumbu juga digarami dan diberi perasan jeruk nipis.

Satukan semuanya, bungkus dalam daun pisang, kemudian bungkus lagi dengan alumunium folie … kukus atau panggang dalam oven 180 derajat selama 30 menit.

13 responses

  1. dohh jadi ngiler, aku blom sempet masak² ikan, udah beli kemaren 2 ekor tilapia😉 ikan pangasius yg spt ikan lele bukan?

    btw, küchen machine nya rusak?! huaaaaa… nek aku iso nangis darah mbak.. hihihi..

  2. to lina n mbak put
    iya lin kayanya patin emang mirip lele ya ..di toko asia atau di Lidl banyak dijual filetnya kok.
    Kalo mau nyobain jeruk nipisnya musti berani biar kerasa asemnya … biar seger gitu loh ..:D

  3. mbak di LIDL byk di jual fillet nya?
    biasanya saya cuma nemu fillet yg di kemasan plastik gitu.. schlachfilet kalu gak salah namanya🙂
    atau mesti di LIDL yg besar kali ya?
    makasih mbak blog nya.. saya jadi bisa belajar masak pakai bahan2 di jerman🙂

  4. mbak juli … kemasannya bentuknya kotak kecil isinya 2 buah filet. Coba mbak cari di bagian tiefgekuhlt ikan2 ..Satu tumpukan dengan filet ikan jenis lain tapi sama2 bentuknya kotak kecil gitu.. Saya nggak tau, apakah filet pangasius ini cuma ada di Lidl yang besar ya?
    Makasih ya mbak kunjungannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s