Homemade Strawberry Ice Cream

Versi males :) 

Bahan :

Strawberry segar kurang lebih 600 gram

Gula kurang lebih 200 gram (tergantung manis yang diinginkan)

Air Jeruk Lemon dari 1 buah lemon

Schlag Sahne 500 gram (Whipped Cream), seharusnya yg lemaknya 36% tapi saya pakai yang 30%.

Campurkan dan blender semua bahan hingga homogen. Masukkan wadah plastik. Masukkan ke freezer. Tiap kira2 2 jam diaduk/blender kembali (Saya pakai stab mixer  aja). Difreezer sampai sekitar 8 jam, baru bisa dinikmati.🙂

Rasanya enak dan creamy banget …kalah deh Haagen Dazs😀

Versi seriusnya,

bahannya sama, cuma lebih ribet bikinnya..kapan2 aja nulisnya ya…😉

Kalau mau baca2 tentang homemade ice cream ada di sini nih :

http://www.recipetips.com/kitchen-tips/t–1133/how-to-make-homemade-ice-cream.asp

5 responses

  1. Wahhh jadi bikin nih, dr buku yg waktu itu mbak? Enak tuh keliatannya… halus jg ya…

    btw.. mbakk.. kayaknya kami jd balik ke Indo, jadi mau dong Umzugkarton-nya. Kapan ya bisa dilihat dan langsung diambil? Hihi.. kata mas Agus langsung diambil aja dikit2 gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s