Mie Goreng

Gara2 kebayang-bayang kelezatan mie goreng Mbak Muti nih makanya bikin ini. 

Bahan :

Mie Kering

Bawang Putih

Bawang bombay

Garam

Kecap Asin

Kecap Manis

Merica

Telur

Wortel dan Kol (saya pakai daun selada)

Minyak Wijen

Cara Membuat :

Rebus mie kering dalam air mendidih (campur sedikit minyak) hingga lunak, buang airnya, sisihkan.

Tumis bawang putih, bawang bombay hingga harum. Masukkan telur, orak arik. Masukkan wortel hingga agak layu. Masukkan mie yang sudah ditiriskan. Bumbui dengan kecao manis, kecap asin, sedikit garam, minyak wijen, serta merica. Aduk2 hingga rata. Icipi. Tambahkan kekurangannya (kurang asin or manis ?). Setelah itu campurkan daun selada hingga layu. Daun selada dicampurkan terakhir karena cepat sekali layu. Kalau menggunakan daun sawi atau yang lain, dimasukkan dan ditumis dulu setelah wortel agak layu.

5 responses

  1. Waduh.. saya aja pengin satenya mbak Nug, kok mbak Nug pengin yang saya masak. Masakan tetangga ternyata begitu menggoda ya…hahaha…

    Jadi inget kalau jalan2 ama anak2… makanan yg dibawa org lain lebih bikin nafsu makan.

  2. Mbak.. kalau kata ibu (hihi.. kayak resep leluhur aja) mie direbus biasa pakai air, buang airnya …baru dikasih minyak goreng dikit.

    Stt.. tadi pak Yudi nanya “Mbak Muti beli singkong dimana?”, trus saya bilang..”Wah mau bikin kue ya pak”. Jawaban pak Yudi.. “Iya nih ibunya nitip minta singkong, kali resepnya mbak Muti ya”.. hahaha.. padahal saya blm pernah masak pakai singkong😀

  3. mbak,,saya udah nyoba resepnya loh. wah enakkk bgt,,,
    tp klo saya ada bumbu halus : bwg putih, merica, cabe (klo yg suka pedes), dan udang kecil atau rebon. wah tambah mantepp..

Leave a Reply

