Gebrannte Mandeln/ Almond Manis

Resep dari sini nih …Tapi tak tambahi garem dikit biar gurih.

Cuma kok kurang cakep ya hasilnya…gulanya masih brindil2 gitu…

Kalo soal rasa sih udah lumayan….. kayak yang dijual di  weihnachtmarktnya steendiek .. hehe..

Berikut resep asli beserta terjemahan bebas..hehe… Correct me if I m wrong ..

Zubereitung (Cara Membuat):
 
Zucker mit Zimt und Vanillezucker vermischen (Gula, Bubuk Kayu Manis, Vanili dicampur).
Eine flache Pfanne heiß werden lassen (Panaskan wajan).

Mandeln kurz anrösten (Sangrai almond sebentar), die Zuckermischung und 2EL Wasser dazugeben und zum Teil karamellisieren lassen (Masukkan campuran guka dan 2 sdm air, dan biarkan menjadi karamel sebagian).
Die Mandelmasse auf Backpapier verteilen (Ratakan adonan di atas kertas roti(?)), etwas abkühlen lassen (Biarkan menjadi dingin sebentar), dann in Stücke brechen (kemudian pisahkan (bagian yang menggumpal)).
Fertig auskühlen lassen (dinginkan kembali).
 
Zutaten für 1 Stück (Bahan)
  
200  g Mandeln (almond)
100  g Zucker (gula)
1   Vanillinzucker (vanili)
      Zimt (kayu manis)

7 responses

  1. Jadi pengen nyobain juga…kayaknya enak deh, mungkin setelah jadi karamel baru almond yg udah disangrainya dimasukkan, jd ndak brindil…..kaliii lho ya…ntar di coba dulu akh.

  2. to mbak putri :
    iya kali mungkin gula biasa tapi yang versi halus, kan ada tuh (feine zucker) tapi bukan puder zucker …

    to mbak retno :
    aku udah nyobain yang gulanya dikaramel dulu, hasilnya ternyata gula berikut almondnya jadi kerassss banget.

  3. Iya ya nug, kayaknya perlu dimasukin kamus/terjemahan Deutsch-English karena ada beberapa nama masakan pake bahasa jerman, ikutan juga deh. Vielen Dank!

  4. Ok, juga nich resep Gebratene Mandelnya, pingin deh nyobaain resepnya. Aku tadi pas lihat linknya mbak Retno ehhehhh jadi ngiler apalagi Avina suka banget Matursuwunn Bu…

  5. Pingback: Gebrannte Mandeln Part 2 ;) « dapoer iboe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s