Pangsit Kuah

 

 

 

sumber resep : tabloid nova , tapi untuk kulit pangsitnya saya gunakan kulit pangsit yang sudah siap pakai.

Pangsit Kuah

Resep Dasar Kulit Pangsit

Bahan:
250 gr tepung terigu
1 sdm tepung sagu
1 sdt garam
½ sdt baking powder
1 btr telur kocok lepas
75 ml air

 

Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, sagu, baking powder, garam, dan telur. Uleni sambil dimasukkan air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan liat dan tak melekat di tangan.
2. Selanjutnya, giling adonan dengan alat penggiling mi, sampai tipis.
3. Potong kulit pangsit ukuran 7 x 7 cm. Kulit pangsit siap digunakan.

Pangsit Kuah

Bahan:
20 lembar kulit pangsit
2 bonggol sawi hijau, bersihkan, iris kasar

Bahan Isi:
100 gr daging ayam cincang
100 gr udang cincang
1 cm jahe, cincang
1 btg daun bawang, iris tipis
1 sdt minyak wijen
2 siung bawang putih, cincang halus
½ sdt garam
½ sdt lada
1 btr telur

Bahan Kuah:
1500 ml kaldu ayam
1 btg daun bawang, potong ½ cm
1 sdt kecap asin
½ sdt garam
½ sdt lada
1 sdt minyak wijen

Pelengkap:
Bawang goreng
Saus cabai
Saus tomat

Cara Membuat:
1. Rebus bahan kuah hingga mendidih. Angkat, sisihkan.
2. Aduk semua bahan isi, uleni sampai kalis.
3. Ambil selembar kulit pangsit, beri 1 sendok the adonan isi, bentuk segitiga, rekatkan ujungnya dengan putih telur, tekuk kulit ke belakang. Lakukan sampai adonan habis.
4. Didihkan air dalam panci, rebus pangsit sampai terapung, angkat, masukkan ke dalam kuah. Masak sebentar, dan terakhir masukkan sawi hijau. Angkat, sajikan pangsit dengan taburan bawang goreng.

Untuk 6 orang

Resep: Nuraini W.
Uji Dapur: Klub Nova

About these ads

28 responses

  1. Rajinnya ibu satu ini..sampe kulit pangsit jg bikin sendiri..
    Kalau aku sih biasanya pake kulit wonton yg dah jadi…males…..
    Anak2 pasti suka ya? anakku jg seneng sop2an gini…

  2. wah…. enak iki…
    kesukaanku banget. isih ono ra, mbak sak mangkok wae wis nggo aku… :D

    oia, foto mripat sing neng postingan sambal suntiku kui dudu michael ballack, mbak… :P
    tapi poto koncoku sing ngekei aku sunti :D

  3. hihihi
    guyon, tho… yo rak popo, mbak…
    lha wes nek beneran aku wedi yen bocahe dadi GR mengko, mosok koyo gitu kok dipadakke karo Michael Ballack?! wakakakakakakaka :D

  4. aih…aih…dingin² begini disuguhi pangist kuah, masih ada sisa nggak Nug ??? Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, sebelumnya ida mohon dibukakan pintu maaf yg seluas-luasnya. Mudah²an kita semua bisa menjalankan ibadah puasa ini dgn sukses dan lancar. ‘Met menjalankan Ramadhan utk kalian sekeluarga ya.

  5. Wah….cocok nich hujan-hujan….anget-anget… Tapi kurang full ya? Gimana kalo tambah mie plus irisan daging ayamnya. Wuih…. pasti lebih kenyang to?

  6. Buk, makasih resep pangsitnya. . .Tp eksperimen kulit pangsitku agak gagal hehe :D belum mahir kali ya buk. Btw thanks bgt. . .Jd menu fav.
    Best regrad

  7. Bahan isi diuleni sampai kalis. . . Kan ditulisnya ga ada terigu ato sagu? Telur, daun bwg dll duleni?

    Mgkin ralat sedikit mba. Kasian yg mau praktek nanti salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s