asem asem daging

Aslinya sih resep asem asem buncis …cuma yang ini nggak pakai buncis …. pakai seadanya bahan di kulkas aja … 

Bahan :

Daging banyaknya dikira2 sendiri :) kira2 400 gram …potong kotak kecil2, rebus sampai empuk..

Bawang merah 8 butir

Bawang putih  4 siung

Belimbing wuluh  — ganti dengan perasan air jeruk nipis dan tomat

Air asem

Gula Merah 

Kecap manis

Garem

Laos

Daun salam

Cabe merah buang bijinya iris memanjang — optional

Cabe Hijau buang bijinya iris memanjang — optional

Cabe rawit utuh — optional

Tumis irisan bawang putih dan bawang merah. Setelah harum masukkan ke dalam rebusan daging. Masukkan laos dan daun salam. Bumbui dengan garam, air asem, kecap, gula merah, air jeruk nipis, hingga tercipta rasa asin asam manis  segar yang diinginkan :)) .. Masukkan irisan cabe hingga layu… Terakhir masukkan irisan tomat, aduk2 hingga layu. Selesai :)  

About these ads

10 responses

  1. ada apa nih dgn ibuw yg satu ini, masak habis makan soto truz kehilangan semangat siy ???? sok atuh lanjut nulis resep na…..dikau kena winter blue ya ?

  2. Wah enak nih, buat dingin-dingin. Segerrrr…
    Foto daganganku ngga jelas ya? Nanti deh aku upload yg lebih besar. Thx yah! Eh mawarku kathuken diterjang salju :((

  3. Ayooo semangattttt, semangatttt!! *sambil nabuh beduk*
    Nug, tahu gak namanya bunga apaan itu?
    Tempat ku skrg saljunya udah mencair krn mataharinya dah nongol, mungkin nanti salju-an lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s