Ikan Nila Goreng + Sambal Kecap

Ikan Nila (sudah bersih sisik dan isi perutnya) kerat2 badannya, kemudian lumuri jeruk nipis, diamkan beberapa saat. Lumuri ikan dalam larutan garam + bawang putih bubuk sekitar 2 jam, atau kurang lebih hingga bumbu meresap. Tiriskan ikan, serap air yang masih ada dengan tisue dapur, kemudian goreng dalam minyak banyak hingga kering kedua sisinya.

Sambal kecap : Campurkan kecap manis, bawang putih goreng, bawang merah goreng, irisan cabe rawit, irisan jahe. 

About these ads

16 responses

  1. iya mbak kriuk2 …dimakan sak kulitnya hehe.. Pengennya sih goreng ikannya sampai bisa meliuk2 kayak di rumah makan sunda gitu lo..

  2. waks! waks! langsung lari ambil ember buat nampung iler…
    mbak…lg pengen banget nih maem ikan, tadi aja mo mampir nordsee ga kesampean, pulang² nengok simplekitchen disuguhin ikan… oh teganyaaaa!! huahuahua…
    btw, aku kadang bingung kalo beli ikan di toko asia sini (vietnam poenya) ngga ngerti nama ikannya, i mean, beda gitu loh… mujahir namanya apa…ikan lele namanya… kadang suka bingung jadinya, ada kamus ikan ga? hihihi

  3. to linae, wah bingung juga ya… kalo toko asia sini mah tiap ikan ada nama latinnya.. Kalo nila jadi tilapia, kalo lele ya paling2 liat kumisnya ..hehe …

  4. to evi : ikan nila berbeda dg ikan mas.. Kalo ikan mas dagingnya lebih lembut karena banyak lemak.. kalo digoreng susah keringnya :)

  5. tadinya nyari budidaya ikan nila…eh tauhnya nyasar ikan nila gorreng…he.e.e.e gpplah bikin nambah selera
    , hayo…kamu bisa……….belajar terus masak

  6. Pingback: Lesehan Rindu. | Whatever will be will be.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s