Keripik Bayam

Spinach Cracker 

Saya pakai bayem merah dari toko Asia Vinh Loi (bayem ijo-nya nggak ada)…. Tadinya mau dibikin sayur bening ..tapi nggak jadi, karena dulu anak2 pada nggak mau makan  gara2 kuahnya jadi merah kaya sirop :)

Sumber : Tabloid Nova
Keripik Bayam

Bahan:
2 ikat bayam, pilih yang daunnya lebar
250 gr tepung beras
50 ml air
500 ml minyak goreng

Haluskan:
5 siung bawang putih
10 btr kemiri
2 cm kunyit
1 sdt garam

Cara membuat:
1. Petik daun bayam, cuci bersih, tiriskan.
2. Campur tepung beras, air, dan bumbu halus, aduk rata.
3. Panaskan minyak goreng, celupkan tiap lembar daun bayam ke dalam adonan tepung, masukkan ke dalam minyak goreng panas. Masukkan beberapa lembar bayam ke dalam wajan, goreng sampai matang dan kering.

Untuk 300 gr

About these ads

29 responses

  1. Kriuk..kriuk..
    Jadi ingat saat lembur di Bandung bulan Januari lalu, saya ngemil Rempeyek Bayam ini hampir tiap hari dan tiap malam mbak. Gara-garanya si mahasiswa-mahasiswa yang lembur tukang ngemil peyek bayam hihi… Enaknya kalau di Bandung tinggal beli di Yogya Dept.store hehehe..

  2. to mbak retno, sing nggoreng emang cantik mbak *dhuerrrr..*, tapi nggak kemeripik hehe …

    to mbak putri, enak bikin sendiri mbak, lumayan buat nguatin otot betis…soale nggorenge harus berdiri lama hehe…

  3. Aku tuh tergila2 sama kripik bayam, pertama kali makan tuh di Padang, enak gilaaaa .. hehehe. Makasih ya Nug resepnya, skrg bisa bikin sendiri deh :D

  4. thefirst,i would you to know that i’ma stunent in seniorhigh school of tarakan.But like cooking very much.This’s ‘coz of my friend that same with me…….
    your “kripikbayam” very-very yummy i think…..

  5. Dari dulu suka bikin kripik bayam yang kebetulan bayamnya tumbuh dihalaman belakang rumah, gede-gede pula! Kripik atau peyek bayam sungguh yummy! BTW terimakasih atas resepnya….sudah lama gak makan peyek bayam..

  6. bikin kripik bayam memang harus sabar, makanya harganya pun jadi mahal…kalau mau tahu harga kripik bayam, survey aja ke dept store. jangan lupa, tanam bayam sendiri saja.jadi buat yang jualan kripik, stok bayamnya selalu ada. saya tanam bayam merah, dari sebar biji sampai panen gak sampai 2 bulan, daunnya dah lebar banget.bayam merah n bayam hijau sama-sama enak, ada juga bayam hijau yang semburat merah…selamat berkripik bayam ya…..

  7. salam kenal mba…..? maaf saya mau tanya2 ni……..ch. saya sudah pernah bikin kripik bayam, tapi sewaktu saya masukan di plastik pembungkus kripik bayamnya jadi kurang renyah lagi. kalau boleh tau bagi2 tips-nya donk………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s