Daging sapi lada hitam

 

Modifikasi iboe adalah dengan menambahkan 1 sdm madu pada saat menumis daging,dan paprika iboe ganti dengan cabe hijau (karena nggak ada hehe…). 

Sumber : Tabloid Nova 

Bahan:
300 gr daging sapi has dalam, iris tipis
3 siung bawang putih, cincang halus
1 bh bawang bombai, belah 4, potong kasar
2 sdm lada hitam butiran, sangrai, gerus kasar
2 sdm saus tiram
1 sdt minyak wijen
1/2 bh paprika merah, potong kasar
1/2 bh paprika hijau, potong kasar
100 ml air

Cara membuat:
 

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum.
2. Masukkan daging iris, aduk sampai daging berubah warna. Tuang air, masak sampai air habis dan daging empuk.  
   
3. Masukkan lada hitam, saus tiram, dan minyak wijen, aduk rata, masak sampai bumbu meresap, masukkan paprika merah dan hijau. Masak sampai paprika agak layu.Untuk 6 orang 
About these ads

26 responses

  1. sapa lada hitam adalah makanan kesukaan gw sama co gw, resep ini dikasih link nya ke gw oleh co gw, suruh gw blajar masak resep ini,,,
    co gw di ausie sedangkan gw di indo, dia mao ntar dia pulang indo dimasakin sapi lada hitam :)
    pokoke maknyusss banget deh ama yg namanya sapi laada hitam….uuu jdi kangen co gw jd pengen cepet2 praktekkin nich resep buat dia :)

  2. Maturnuwun, resepnya yang sederhana tnyt uenak tenannn…. sip markisip…
    jd lebih nyusss kalau sentuhan akhirnya selain paprika tambahin lg bwg bombay yang dibelah jd 4…. kriuk …yummi…

  3. salam kenal.terima kasih resepnya..saya dah dua kali nyoba resep ini.
    Alhamdulillah suami dan anak-2 senang..
    smg smkin banyak manfaatnya buat kita para moms yaa…

  4. Terima kasih bu atas resepnya…saya sudah mencobanya,rasanya mantab…terus saya iseng menambahkan saus teriyaki 1sdt rasanya tambah mantab lho bu

  5. saya mau tanya apa satu sendok madu itu harus.. kalo ga ada madu mesti di ganti apa… maap saya baru mau belajar masak.. saya di U.S males makan pizza n burger melulu jadi mau belajar masak hehe.. mohon bantuannya

  6. saya selalu buat ayam lada hitam dengan resepnya tumis bawang putih dgn mergarine hgg harum lalu tambahkan cabe giling sedikit, jahe iris, saus cabe, saus tomat, kecap manis, saus tiram, minyak wijen terakhir lada hitam , garam dan sedikit gula pasir, sebagai garnisnya paprika # warna potong dadu, bawang free potong miring, biji arcis, apakah resep itu bisa dipakai untuk daging sapi lada hitam? thanfuul sebelumnya

  7. mau tanya, daging has dalamnya itu perlu direbus dulu ga sebelum ditumis? ato daging masih segar gitu langsung aja dimasukin? Kalo langsung dimasukin ke tumisan gt apa ga akan bikin dagingnya undercook? maaf ni masih newbie dlm masak memasak. thxx :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s